02/07/15

Agus Prabowo, Kepala LKPP yang baru

Besok, tanggal 3 Juli 2015 ini LKPP akan resmi memiliki kepala baru. Selamat memegang amanah sebagai Kepala LKPP kepada Pak Agus Prabowo. Selamat jalan Pak Agus Rahardjo. Sama-sama "agus", sama-sama tinggi... Namun bagi saya dua orang itu memiliki sifat hubungan yang berbeda dengan saya.

Agus Rahardjo adalah orang yang telah bekerja bersama-sama, memperjuangkan gagasan pembaruan pengadaan hampir sepanjang karir saya di Bappenas dan LKPP. Seorang Agus Rahardjo adalah atasan sekaligu teman seperjuangan walaupun seringkali berbeda pandangan dan pendekatan dalam menyelesaikan masalah. Kami memiliki karakter yang sangat berbeda. Mungkin karena pengalaman perjalanan hidup yang juga berbeda.

Walaupun kami saling kenal cukup lama, secara  pribadi, Agus Rahardjo dan saya tidak pernah memiliki sifat hubungan yang emosional. Mungkin karena kami hanya bertemu dalam urusan kerja. Kami tidak pernah punya waktu untuk dekat secara pribadi di luar urusan kantor.

Dengan pengangkatan Kepala LKPP yang baru dengan penggantian Deputi II maka saya baru tersadar bahwa Deputi II LKPP adalah kedeputian yang paling cepat berganti pejabatnya. Baru 7 tahun sudah 5 Deputi, ... Kursi panas.. Yang paling lama pak Himawan.

1. Himawan Adinegoro, sekarang Sekjen KPK.

2. Bima Haria Wibisana, sekarang Kepala BKN.
3. Ikak G Patriastomo, sekarang Deputi Hukum LKPP.
4. Robin Asad Suryo, sekarang Deputi Strategi, LKPP.
5. Sarah Sadiqa, Deputi Monev saat ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar