12/08/15

Kompetensi dan Integritas Pengelola Pengadaan

-icw-lkpp-dan-iapi-sepakati-sistem-pemantauan-pengadaan-barang-dan-jasa.html

Pada acara diskusi yang diselenggarakan ICW 13 April 2015 yang lalu, terlontar satu pertanyaan yang mendasar "apa masalah pengadaan dalam perspektif IAPI sebagai organisasi profesi?".

Sampai hari ini, menjelang peringatan 70 tahun kemerdekaan Indonesia, kita masih bergulat dengan lemahnya kompetensi dan integritas pengelolaan pengadaan.

Sebagai wadah bagi profesi pengadaan, IAPI sedang mencoba mengambil peran membangun kompetensi dan integritas para pelaku pengadaan melalui berbagai diskusi dan seminar. Dengan semangat gotong royong, IAPI mencoba memfasilitasi kebutuhan anggotanya maupun komunitas profesi pengadaan akan tempat dan kesempatan bertukar pikiran dan berbagi pengalaman. Hari-hari ini paling tidak ada satu dua acara IAPI per minggunya. Walaupun peserta masih terbatas dari kalangan pengelola pengadaan, namun setidaknya ada tambahan pengetahuan (kalau tidak boleh disebut sebagai kompetensi) dari para pesertanya.

Kolaborasi dengan ICW sebagai organisasi masyarakat yang fokus pada pengawasan masyarakat akan membuka peluang penetrasi pemahaman akan tujuan dan proses pengadaan.

http://antikorupsi.info/id/content/perluas-penggunaan-sistem-e-procurement-dalam-pengadaan-barang-dan-jasa

Salam
Ikak G. Patriastomo,
12 Agustus 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar